Atlet Kuwait Mundur dari Turnamen Internasional di Spanyol, Menolak Hadapi Israel

Pemain Kuwait Bader Al-Hajri hari Selasa mengundurkan diri dari kompetisi Kejuaraan Catur Internasional Sunway yang diadakan di Spanyol; Menolak untuk menghadapi pemain Israel.

Al-Hajri adalah salah satu juara catur Kuwait, dan telah berpartisipasi dalam beberapa turnamen lokal dan internasional; Di mana ia memenangkan tempat pertama dalam kejuaraan “San Sebastian” di Spanyol pada tahun 2015, meskipun ada partisipasi pemain veteran dari berbagai negara di dunia.

Sebelum mundurnya Al-Hajri, pemain timnas Kuwait Muhammad Al-Fadhli (19 tahun) April lalu menolak menghadapi pemain Israel di babak penyisihan grup Kejuaraan Dunia Anggar yang digelar di Dubai, UEA.

Partisipasi olahraga Kuwait dalam turnamen internasional menyaksikan penarikan di depan para pemain Israel, “untuk mendukung perjuangan Palestina dan hak-hak sah rakyatnya, dan penolakan normalisasi,” menurut pengamat dan tweeter.

Menurut hukum Kuwait; “Israel adalah negara yang bermusuhan, dan badan hukum dan badan hukum dilarang membuat perjanjian atau kesepakatan dengan badan atau orang yang tinggal di dalamnya, atau menjadi miliknya karena kebangsaan mereka, atau bekerja untuknya atau untuk keuntungannya.”

sumber: daysofpalestine

Leave a Comment

Your email address will not be published.