IDF Tebang Pohon Zaitun dan Curi Tanaman Warga Palestina

Pasukan penjajah Israel (IDF) pada Jumat, 14 Oktober 2022 menebang beberapa pohon zaitun dan mencuri tanaman zaitun milik warga Palestina di daerah selatan Tepi Barat Kota Nablus yang diduduki.

Ghassan Daghlas, yang memantau aktivitas pemukiman di Tepi Barat bagian utara, menyatakan bahwa para pemukim menebang pohon zaitun di desa Qusra dan Qaryiot serta mencuri tanaman zaitun dari desa Awarta.

Kekerasan ekstremis pemukim Israel terhadap warga Palestina dan harta benda mereka adalah rutin di Tepi Barat termasuk pembakaran harta benda dan masjid, pelemparan batu, selain pencabutan tanaman dan pohon zaitun.

Antara 500.000 dan 600.000 orang Israel tinggal di pemukiman Israel di Yerusalem Timur yang diduduki dan Tepi Barat yang melanggar Hukum Internasional.

Semua permukiman di Tepi Barat dibangun secara ilegal sesuai dengan Hukum Internasional, khususnya pasal 49 Konvensi Jenewa Keempat, yang menetapkan bahwa penguasa pendudukan tidak akan mendeportasi atau memindahkan sebagian penduduk sipilnya sendiri ke wilayah yang didudukinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.