Israel Hancurkan Rumah dan Gudang Tani Warga Palestina di Masafer Yatta

Israel berulah lagi. Pasukan penjajah Israel (IOF) Rabu menghancurkan delapan rumah Palestina dan sejumlah kandang domba dan gudang pertanian di Masafer Yatta di provinsi Hebron.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa penghancuran terjadi di dusun Tuwanah, al-Markaz, dan al-Fakhit, menambahkan bahwa pengadilan tinggi Israel telah menyetujui keputusan militer untuk melakukan pembongkaran di Masafer Yatta.

Kamis lalu, pengadilan tinggi di Yerusalem yang Diduduki menolak petisi yang diajukan oleh penduduk 12 komunitas Palestina di Masafer Yatta, selatan Hebron, terhadap keputusan tentara Israel yang menetapkan wilayah mereka sebagai “zona tembak.”

Keputusan pendudukan Israel untuk menghancurkan komunitas Palestina ini di Masafer Yatta akan menyebabkan perpindahan sekitar 4.000 warga sipil, termasuk anak-anak.

Sementara itu, IOF menyerbu desa Walaja di Betlehem barat pada hari yang sama dan menghancurkan sebuah rumah dengan dalih pembangunan tanpa izin.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa sebuah buldoser yang dikawal oleh tentara Israel memasuki daerah Ein Huwaiza di Walaja dan mulai merobohkan sebuah rumah milik Ahmed Barghouth.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *