Israel Lemparkan Gas Air Mata ke Rumah Sakit

Pada 31 Maret Israel lakukan serangan di Rumah Sakit daerah Jenin, siang hari waktu Palestina. Gas Air mata dilemparkan ke bangsal rumah sakit sehingga mengganggu jalannya pelayanan kesehatan di sana. Tak hanya itu, imbas gas air mata juga mengancam nyawa banyak bayi yang sedang dalam penanganan khusus di inkubator. Terlihat dalam video yang ramai beredar bahwa tenaga kesehatan sibuk memindahkan boks-boks bayi agar tak terpapar gas air mata.

Kementerian Kesehatan: “Inkubator bayi dipindahkan ke departemen lain sebagai akibat dari agresi pendudukan terhadap departemen tersebut dengan bom gas air mata di Rumah Sakit Pemerintah Jenin .”

Sampai berita ini diturunkan belum ada info lanjutan terkait kerugian materi dan jumlah korban dalam serangan di Rumah Sakit Jenin.

Seperti kita tahu, menargetkan fasilitas kesehatan sebagai sasaran kekacauan adalah bentuk kejahatan perang. Di samping itu, gas air mata juga memicu peradangan pada selaput lendir mata, hidung, mulut, dan paru-paru. Pada beberapa kasus, gas air mata bisa beracun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *