Israel Menghancurkan 2 Fasilitas Palestina di Silwan

Kru kota pendudukan Israel menghancurkan Selasa, 20 Desember 2022, dua fasilitas Palestina di kota Silwan, selatan Masjid Al-Aqsa, dengan dalih membangun tanpa izin.

Di lingkungan Ras al-Amud, pasukan pendudukan mengepung sebuah bangunan perumahan warga Palestina, menyerbu atap bangunan tersebut, dan melanjutkan penghancuran dan pembongkaran sisa-sisa rumah milik keluarga Abu Farha dengan dalih membangun tanpa izin.

Keluarga itu telah menghancurkan sendiri rumah mereka saat sedang dibangun oleh “keputusan pemerintah kota” bulan lalu untuk menghindari pembayaran denda keuangan, sementara pemerintah kota Israel kembali hari ini dan menyerbu situs tersebut dan menghancurkan bagian rumah yang tersisa.

Di lingkungan Al-Bustan di Silwan, Pusat Informasi Wadi Hilweh – Yerusalem menyatakan bahwa kru kota pendudukan Israel menghancurkan sebuah “koridor dan jalan” untuk keluarga Abu Rajab, yang menghubungkan rumah keluarga tersebut dengan jalan utama.

Pusat tersebut menyatakan bahwa pasukan pendudukan mengepung rumah keluarga di Al-Bustan, dan mencegah akses ke lokasi pembongkaran.

Menggunakan dalih membangun tanpa izin, yang jarang diberikan kepada warga Palestina di kota yang diduduki, pemerintah kota Israel telah menghancurkan dan memaksa warga Palestina untuk menghancurkan ratusan rumah milik warga Palestina sebagai bagian dari kebijakan untuk membatasi ekspansi Palestina di Yerusalem yang diduduki.

Pada saat yang sama, pemerintah kota dan pemerintah membangun puluhan ribu unit rumah di permukiman ilegal di Yerusalem Timur untuk orang Yahudi dengan tujuan mengimbangi keseimbangan demografis yang berpihak pada pemukim Yahudi di kota yang diduduki.

Pada hari Minggu, 14 November 2022, pendudukan Israel menyiapkan rencana untuk membangun 9.000 unit pemukiman ilegal di tanah Palestina di bandara Qalandia yang ditutup, di utara Yerusalem yang diduduki, di Tepi Barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *