Israel merekrut seleb media sosial

Setelah atensi dunia kepada Palestina meningkat pasca serangan Israel Mei lalu, kini Israel berusaha merubah opini publik melalui kampanye media sosial. Seperti diberitakan eyeonpalestine, Israel menggunakan influencer dan pembuat konten lainnya untuk melawan “de-legitimasi” mereka. Kementerian Luar Negeri Israel mencari seleb atau Influencer media sosial dengan 30 juta pengikut.

Penyerangan besar-besaran Israel pada Mei 2021 lalu memang menjadi gunjingan publik, bahkan beberapa aktor Hollywood menunjukkan dukungannya kepada Palestina secara terbuka di media sosial –yang mana membuat pengikutnya juga terpapar informasi terkait Palestina. Tak sampai di situ, pada September 2021 kembar muda asal Palestina, Muna dan Muhammad Kurd, masuk daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah times, yang membuat orang-orang mencari tahu tentang keduanya dan apa yang mereka perjuangkan.

Di sisi lain, tahun ini, platform media sosial seperti Instagram dan Facebook ingin membunuh jangkauan konten Palestina dengan menghapus postingan yang tak sesuai dengan narasi Zionisme.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *