Kita Semua Jenin, Kampanye Solidaritas Telah Dimulai

Sejak semalam (11/04) Kampanye elektronik di bawah tagar #كلنا_جنين atau dalam bahasa Indonesia berarti Kita Semua Jenin telah dimulai. Aksi ini lahir sebagai bentuk solidaritas kepada kota Jenin, yang menjadi sasaran serangan terus menerus oleh pasukan pendudukan, yang semakin parah beberapa pekan ini, sebagaimana diberitakan felesteen news.

Para aktivis pro-Palestina, melalui tweet mereka, menyatakan dukungan kepada warga Jenin melalui posting mereka untuk lakukan perlawanan membela hak mereka. Aktivis Yaman Abu Elias Al-Barti menulis, “Dari Yaman, dari Sana’a, ketabahan dan perlawanan. Inilah Jenin. Kami semua Jenin. Kami semua bersamamu, Abu Al-Raad.”

Aktivis Abu al-Abbas juga bercuit di akun twitternya: Jenin berperang atas nama seluruh bangsa untuk membela Palestina dan Yerusalem.. Jenin adalah panji jihad dan perlawanan! #kitasemuajenin

Muhammad Ali Al-Qufaili berkata lewat sebuah postingan: “Kalian adalah pria paling berani yang menghadapi kelompok paling pengecut di muka bumi. Teriakanmu adalah senjata, batumu adalah senjata. Imanmu kepada Tuhan membuat mereka takut. Tuhan bersamamu #kitasemuajenin

Aktivis Mesir, Buthaina menulis di Twitter: “Dari Kairo, hati kami bersama kalian … Ya Tuhan kami segerakan datangnya kemenangan. Kami semua Jenin”. Aktivis Linda menulis: “Palestina akan terus berdarah dan para pemudanya juga berdarah sampai syahid, hingga penjajah diusir dan tanah Palestina bebas dari kesombongan penjajah”

Hingga kini, pasukan penjajah Israel telah membunuh 11 warga Jenin sejak 2022, jumlah ini akan terus bertambah sementara dunia tetap diam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *