Lagi, Militer Israel Serang Kapal Nelayan Palestina di Jalur Gaza

Angkatan laut pendudukan Israel menembakkan peluru tajam dan bom gas pada Senin, 12 Desember 2022 ke kapal nelayan Palestina di bagian utara Jalur Gaza yang terkepung.

Sumber media lokal melaporkan bahwa IOF yang ditempatkan di kapal perang menembakkan peluru tajam dan tabung gas air mata ke arah kapal nelayan Palestina yang bekerja di laut daerah Al-Waha dan Al-Sudania, memaksa mereka untuk kembali ke pantai . 

Pendudukan Israel melanjutkan praktik ilegalnya terhadap nelayan Palestina, yang merupakan bagian dari pengepungan ilegal Israel yang merupakan hukuman kolektif yang dilarang di bawah hukum internasional. 

Angkatan laut pendudukan Israel telah melakukan 291 serangan terhadap nelayan Palestina, melukai 16 di antaranya tiga anak, menculik 45 nelayan termasuk tujuh anak, dan menyita 14 kapal penangkap ikan sejak awal 2022, menurut Pusat Hak Asasi Manusia Al Mezan. 

 Perlu disebutkan bahwa otoritas pendudukan Israel masih melarang masuknya bahan-bahan penting untuk memancing dan pasokan ke daerah kantong yang terkepung sebagai bagian dari pengepungan yang dilakukan di Gaza sejak 2007. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *