Lebih dari 100 Terluka dalam Serangan Penjajah di Kota Burqa

Semalam, Kamis (23/12), pasukan penjajah Israel dan pemukim ilegal melukai setidaknya100 warga sipil dengan peluru logam berlapis karet dan dikepung dengan gas air mata di desa Burqa, barat laut Nablus.

Masjid di kota Nablus menyeru ke warga supaya meninggalkan rumah mereka untuk menghadapi serangan para pemukim yahudi & tentara zionis Israel.

Direktur ambulans dan darurat di Bulan Sabit Merah di Nablus, Ahmed Jibril, mengatakan bahwa 33 warga sipil, termasuk seorang jurnalis, terluka oleh peluru logam berlapis karet, 67 lainnya lemas dengan gas, dan seorang warga sipil menderita luka bakar, selama konfrontasi di desa. Dia menjelaskan bahwa staf medis memberikan perawatan kepada seorang gadis yang gugup akibat kejadian tersebut. Diketahui pasukan Israel menyerang rumah keluarganya semalam.

Pasukan Israel juga menargetkan ambulans milik Bulan Sabit Merah dengan bom flash. Sumber lokal melaporkan bahwa pejuang perlawanan melepaskan tembakan ke pasukan pendudukan saat mereka menjaga serangan pemukim di sekitar desa Burqa, barat laut Nablus.

sumber: Qudsnen dan Felesteen

Leave a Comment

Your email address will not be published.