Palestinian Prisoners Club: 29 Perempuan Palestina Ditawan di Penjara Israel

Klub Tahanan Palestina melaporkan pada Sabtu, 24 Desember 2022, bahwa 29 tahanan wanita Palestina masih berada di pusat penahanan “Damon” Israel, termasuk dua anak, Nodhout Hammad dan Zamzam Al-Qawasmeh.

Klub menyatakan bahwa tahanan wanita tertua di pusat penahanan pendudukan saat ini adalah narapidana, Maysoon Musa, yang telah ditahan sejak 2015 dan dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.

Dia menunjukkan bahwa hukuman tertinggi dijatuhkan terhadap dua tahanan perempuan, Shorouq Douyyat dan Shatila Ayad, yang dijatuhi hukuman 16 tahun penjara.

Klub menambahkan bahwa mayoritas tahanan, yang dijatuhi hukuman berat, berasal dari Yerusalem yang diduduki.

Diindikasikan bahwa di antara para tahanan perempuan adalah dua tahanan perempuan, Shorouq Al-Badan dan Raghad Al-Fani, yang ditahan secara administratif, dan bahwa 6 tahanan perempuan ditangkap saat mereka terluka akibat penyerangan terhadap mereka oleh pendudukan. pasukan selama penahanan mereka.

Di antara kasus yang paling sulit adalah tahanan Israa Jaabis, yang menderita kelainan bentuk parah setelah menderita luka bakar serius yang mempengaruhi 60% tubuhnya, akibat tentara pendudukan menembak mobilnya pada tahun 2015, yang menyebabkan ledakan tabung gas di dalamnya. kendaraannya.

Klub Tahanan menunjukkan bahwa di antara tahanan perempuan Palestina, 6 adalah ibu.

Pada hari Jumat, otoritas pendudukan membebaskan dua tahanan, Yasmine Jaber dari Yerusalem, dan Dina Jaradat dari Jenin, setelah hukuman mereka berakhir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *