Parlemen Inggris Dukung Amandemen anti-BDS

22 Februari lalu amandemen kontroversial disahkan dengan 296 anggota parlemen mendukung dan 81 menentang larangan boikot Israel dalam dana pensiun publik, sebuah kemunduran bagi gerakan BDS internasional, yang mendukung langkah strategis pemboikotan produk Israel secara ekonomi dan budaya. disponsori bersama oleh tiga anggota parlemen Partai Buruh meskipun ada instruksi untuk abstain. 

Sementara  kampanye BDS  melawan Israel tidak secara eksplisit disebutkan dalam kata-kata RUU tersebut, Jenrick menjelaskan selama debat parlemen bahwa kebijakan tersebut berpusat di sekitar masalah pemboikotan. “Gerakan BDS sama sekali tidak melakukan apa pun untuk memajukan perdamaian,” kata Jenrick kepada anggota parlemen selama debat parlemen. Sebelum mengajukan amandemen, dia menulis sebuah artikel di  Times yang  menyerang BDS sebagai anti-Semit, mengatakan bahwa “Kamu tidak perlu usaha keras untuk menemukan mereka yang rasis kepada Yahudi”.

Para kritikus mengecam amandemen tersebut sebagai serangan terhadap kebebasan berbicara dan kemampuan orang untuk membuat keputusan, toh membela diri dan negara bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan hukum internasional.

“Amandemen ini bukan hanya serangan langsung terhadap hak komunitas Muslim untuk berorganisasi secara damai dalam masalah penentuan nasib sendiri, tetapi juga serangan terhadap kebebasan berkampanye untuk setiap dan semua investasi etis,” kata Jaringan Muslim Buruh (LMN). .

Timeline: Upaya internasional untuk memboikot BDS

“LMN tidak hanya mengutuk langkah yang telah dilakukan pemerintah Konservatif ini, tetapi kami juga mempertimbangkan setiap upaya untuk melarang BDS dan kampanye divestasi damai lainnya tentang penentuan nasib sendiri sebagai Islamofobia dan pelanggaran kode etik yang disahkan tahun lalu oleh Partai Buruh NEC. .”

Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa undang-undang yang diusulkan dapat diperluas untuk memberlakukan “larangan mutlak” pada BDS di Inggris. Sikap serupa telah diambil oleh sejumlah negara bagian di AS.

“Apa yang ingin kami lakukan adalah mengesahkan undang-undang di sini dan saya cukup yakin itu akan ada dalam program legislatif berikutnya, nanti pada musim semi tahun depan BDS akan dilarang di Inggris” Jenrick dilaporkan mengatakannya selama pembicaraan online pada 14 Desember kepada Morning Star . “Dalam satu atau dua tahun kita harus benar-benar memiliki larangan mutlak terhadap BDS yang benar-benar akan menjadi langkah maju yang besar.” tandasnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *