Pasukan Penjajah Israel Blokade Dua Pintu Masuk Utama ke Nablus

Pasukan penjajah Israel pada hari Minggu menutup pos pemeriksaan Huwwara, di selatan Nablus di Tepi Barat, memblokir akses lalu lintas Palestina dan menyebabkan kemacetan lalu lintas, menurut sumber lokal.

Pos pemeriksaan ditutup pagi ini, memaksa warga Palestina untuk menggunakan rute alternatif yang lebih panjang untuk mencapai tujuan mereka.

Pasukan pendudukan Israel sering menutup pos pemeriksaan dan membukanya kembali setelah beberapa jam dari waktu ke waktu, prosedur yang biasanya diambil untuk mengamankan demonstrasi provokatif oleh pemukim Israel yang tinggal di pemukiman kolonial Israel di daerah tersebut.

Pos pemeriksaan itu adalah penghalang permanen Israel di jalan yang menghubungkan Nablus dengan provinsi tengah dan selatan Tepi Barat, dan penutupannya berarti lebih banyak penderitaan bagi pengemudi dan penumpang Palestina.

Menurut UN-OCHA, lebih dari 590 pos pemeriksaan dan penghalang jalan Israel permanen atau sementara tersebar di seluruh Tepi Barat, menghancurkan kedekatan teritorial komunitas Palestina dan tidak memungkinkan penduduk mereka menjalani kehidupan normal.

Leave a Comment

Your email address will not be published.