Pasukan Penjajah Israel Serang Warga Palestina di Masjid Aqsa

Pasukan penjajah Israel (IDF) menyerbu kompleks Masjid Aqsa pada Kamis pagi waktu setempat.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa IDF menyerbu Masjid Al-Aqsa setelah salat Subuh dan secara intensif menyerang warga Palestina dengan tabung gas dan peluru karet. Mereka memaksa warga Palestina untuk keluar dari masjid.

Pengosongan masjid dari jamaah muslim Palestina dilakukan untuk membuka jalan bagi serangan para pemukim.

Kantor berita Al-Qastal melaporkan bahwa IDF mengepung para pemuda di dalam Dome of Rock di Masjid Al-Aqsa dan menembakkan peluru karet dan tabung gas terus menerus, menyebabkan puluhan jamaah lemas di dalam masjid.

Sementara itu, IDF memaksa pers dan siapapun yang terlihat mengabadikan penyerangan itu untuk meninggalkan Masjid Al-Aqsa. Pasukan penjajah ini bahkan tak segan memukul mereka dengan tongkat militer.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa seorang lansia Palestina terluka parah akibat peluru karet yang ditembakkan penajajah. Kelompok pemukim ilegal ekstremis menyerukan penyerbuan Masjid Al-Aqsha dengan dalih memperingati hari libur Yahudi yang disebut “Hari Pengorbanan” atau “Purim”.

Dilaporkan bahwa pemukim memasuki Masjid Al-Aqsha setiap hari, kecuali pada hari Jumat dan Sabtu, mereka menyerbu masjid suci umat islam itu dengan dilindungi kelompok-kelompok penjajah bersenjata lengkap.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *