Peluncuran Kegiatan Pekan Al-Quds Internasional

Asosiasi Ulama di Jalur Gaza mengumumkan peluncuran kegiatan Pekan Al-Quds Internasional untuk mendukung kemerdekaan Masjid Al-Aqsha dan juga mendukung warga sipil di sekitar kota Al-Quds, mengingat praktik rasis dan Yudaisasi yang dihadapi warga Al-Quds.

Perwakilan ulama menekankan dalam konferensi pers yang diadakan sore ini, Kamis, bahwa masalah Palestina adalah masalah iman dan memiliki posisi khusus di kalangan umat Islam, sehingga tidak ada tawar-menawar, sebab Al-Aqsa adalah tanah wakaf Islam dan mengabaikan apalagi menyerah terhadapnya adalah pengkhianatan terhadap amanah.

Ia juga menambahkan: “Penjajah Israel sedang bekerja dan berusaha untuk melakukan Yudaisme di Kota Al-Quds, menghancurkan Al-Aqsha, menggantinya dengan kuil solomon, kadang-kadang mencegah shalat di dalamnya dan membagi jadwal masuk di waktu lain. Oleh karena itu, perlu bagi seluruh bangsa, yang diwakili oleh para cendekiawan, pemuda, pemudi, dan institusinya, untuk bergerak mendukung Al-Quds.” Dia menambahkan: “Normalisasi dengan pendudukan Israel, yang dicari oleh beberapa negara Arab, adalah pengkhianatan terhadap Tuhan, Rasul dan orang-orang beriman, dan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun”.

“Pemindahan paksa dan pembongkaran rumah-rumah Palestina oleh penjajah serta perebutan properti di lingkungan Yerusalem adalah kejahatan pembersihan etnis. Jelas itu pencurian hak, dan itu mengharuskan seluruh bangsa untuk berdiri menghadapinya.” Asosiasi Cendekiawan Palestina, Kementerian Wakaf dan Urusan Agama, Forum Advokat Palestina, Kompleks Khalifah yang Dibimbing dengan Benar, Dewan Tertinggi Peradilan Syariah, Masyarakat Amal Ibn Baz, Forum Cendekiawan Palestina, Kolese Fundamental Agama, Syariah dan Hukum, Komite Fatwa Universitas Islam, Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Cabang Palestina, dan Yayasan Internasional Al-Quds berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Yerusalem Sedunia

Di Indonesia sendiri, SMART 171 juga terlibat dalam pekan Al-Quds Internasional. Al-Aqsa Awareness Week, yang menjadi salah satu program andalan SMART 171 digelar untuk menyemarakkannya mulai tanggal 25 Februari hingga 4 Maret nanti. Ada serangkaian program mulai dari diskusi internasional hingga beragam perlombaan menarik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.