Pembantaian Nablus, Ribuan Warga Palestina Unjuk Rasa

Pembantaian Nablus mengakibatkan 11 orang gugur dan lebih dari 100 luka-luka, Rabu (22/2). Warga Palestina dari daerah Palestina 1948 untuk menggelar unjuk rasa, Jumat (24/2).

Sehari setelah pembantaian Nablus, warga di Gaza, Al Quds (Yerusalem), dan daerah lainnya berkabung dengan menutup toko-toko mereka. Parahnya, pemukin Israel justru membagikan permen di jalan sebagai perayaan pembantaian tersebut.

Warga di Al Quds, Ramallah, Gaza, Tulkarm, Bait Lahm (Bethlehem) turun ke jalan melakukan aksi protes dan dukungannya terhadap pasukan pertahanan Palestina.

Ribuan warga Palestina yang tinggal di Yaman turun ke jalan sebagai aksi solidaritas terhadap pembantaian di Nablus. Warga Jordania juga melakukan aksi protes di depan Kedutaan Israel di Kota Amman. Aktivis Pro-Palestina di Manchester, Inggris juga menggelar aksi sekaligus berkabung atas 11 korban yang gugur.

Hari ini pun terdapat aksi protes mingguan yang dilakukan warga Desa Beit Dajan, Nablus (24/2), mengakibatkan 19 warga luka-luka. Tentara menembakkan peluru besi, gas air mata, dan granat kejut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *