Pemukim Ilegal Rusak Puluhan Ban Mobil Palestina di Lingkungan Sheikh Jarrah

Sekelompok pemukim Israel merusak ban dari 20 mobil Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, menurut sumber-sumber lokal.

Sumber tersebut mengatakan bahwa puluhan pemukim ilegal Israel masuk ke Sheikh Jarrah dan merusak sekitar 20 mobil yang diparkir di daerah itu, mobil-mobil itu milik warga Palestina setempat.

Sumber lokal menambahkan bahwa para pemukim ilegal ini melakukan aksinya untuk menakut-nakuti penduduk Palestina di Sheikh Jarrah agar meninggalkan wilayah tersebut sehingga para pemukim dapat mengambilnya tanpa masalah.

Sheikh Jarrah adalah sebuah wilayah Palestina di Kota Al-Quds/Yerusalem Timur. Kini wilayah Sheikh Jarrah menjadi target lokasi penghapusan etnis Palestina. Warga Palestina yang bermukim di sana diusir paksa dan masih melakukan banding di pengadilan terkait status ‘penyewa’ (bukan ‘pemilik’). Di wilayah ini, warga Palestina terpaksa hidup bertetangga dengan pemukim ilegal Israel, tentu dengan perbedaan fasilitas signifikan. Sampai sekarang warga Palestina di wilayah ini masih menghadapi tekanan, teror, dan ancaman kehilangan rumah mereka, setiap hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published.