Penjajah Israel Usir Keluarga Karama dan Hancurkan Rumah Mereka

Belum reda kehebohan pembongkaran rumah Keluarga Salhiya, kini penjajah Israel hancurkan rumah Keluarga Karama di lingkungan Yerusalem Timur al-Tur pada Selasa, 25 Januari kemarin.

Saksi mata mengatakan keluarga Karama berusaha memindahkan perabotannya dari gedung lantai dua sebelum penjajah kota memulai pembongkaran dengan dalih “pembangunan tanpa izin”. Tak banyak barang yang berhasil diselamatkan lantaran pasukan penjajah Israel mencegah mereka melakukan penyelamatan lebih banyak.

Distrik Israel yang dipimpin oleh walikota dan wakil walikota, baru-baru ini mengintensifkan penggusuran dan penghancuran rumah-rumah milik warga Palestina di bagian Al Quds yang dijajah. Pemilik rumah Palestina sering dipaksa untuk melakukan pembongkaran sendiri, jika dihancurkan oleh pasukan Israel akan ada tambahan biaya sendiri.

Ratusan rumah warga Palestina di kota itu terancam penggusuran paksa dan pembongkaran ilegal oleh penjajah Israel. Alasan yang sering dipakai penjajah ialah “pembangunan tanpa izin”, di sisi lain, adalah hal yang nyaris mustahil jika warga Palestina mendapatkan izin konstruksi di kota, hal ini terjadi karena peraturan buatan penjajah yang semakin menekan warga asli Palestina.

Untuk melihat videonya, klik di sini

Leave a Comment

Your email address will not be published.