Puluhan Pemukim Ilegal Menyerbu Al-Aqsa pada Hari Ketiga Hanukkah

Puluhan pemukim Israel yang dijaga oleh pasukan Israel menyerbu Selasa, 20 Desember 2022 halaman Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki dengan dalih merayakan hari raya Hanukkah.

Wakaf Islam, otoritas yang dikelola Yordania yang bertanggung jawab atas situs suci, mengatakan bahwa sejumlah pemukim Israel masuk ke situs suci secara berkelompok pada hari pertama hari raya Yahudi, dan lebih banyak kelompok pemukim diperkirakan akan masuk ke situs suci di siang hari.

Otoritas pendudukan Israel memberlakukan pembatasan ketat terhadap kehadiran Muslim di situs suci bertepatan dengan serbuan oleh pemukim Israel.

Pasukan pendudukan mengerahkan pasukannya di Kota Tua Yerusalem dan di Al-Buraq Square dan jalan menuju Masjid Al-Aqsa, untuk melindungi pemukim Israel yang menyerbu alun-alun Masjid Al-Aqsa selama hari-hari yang disebut Idul Fitri. Al-Anwar, yang berakhir Senin depan.

Sebelumnya, sejumlah besar pasukan pendudukan menyerbu halaman masjid untuk mengamankan penyerbuan para pemukim, dan mengeluarkan sejumlah pemuda dari dalam masjid. Polisi pendudukan juga mengerahkan pasukan dan unit khususnya di Masjid Al-Aqsa dan di gerbangnya.

Kelompok-kelompok ekstremis Israel mencoba untuk mengeksploitasi iklim politik di Israel dan kecenderungan fasis dari pemerintah Israel berikutnya untuk mengabdikan program mereka untuk mengubah status quo selama beberapa dekade dan memaksakan aturan baru yang memungkinkan mereka untuk secara resmi melakukan ritual Yahudi terbuka dan membuat rencana lanjutan. untuk membagi Masjid Al-Aqsa antara Muslim dan Yahudi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *