Tentara Israel Serang Warga Palestina Saat Merayakan Isra Mi’raj

Isra Mi’raj tak akan lepas dari Masjid Al Aqsha, tempat Rasulullah singgah sebelum menerima perintah besar yaitu shalat. Tahun ini, perayaan Isra Mi’raj bagi warga Tepi Barat tak bisa tenang. Pasalnya, tentara Israel melancarkan serangan, pukulan, dan penangkapan terhadap warga yang berdatangan ke koplek Masjid Al Aqsha, Senin (28/2).

Dilansir dari Qudsnen, warga berbondong-bondong datang ke Masjid Al Aqsha untuk merayakan Isra Mi’raj. Warga merayakannya dengan membagikan camilan, mengibarkan bendera Palestina, menyanyikan lagu Islami, dan beberapa ibu-ibu terlihat memakai baju tradisional Palestina.

Namun, perayaan Isra Mi’raj tak berjalan dengan khusyuk. Dalam video yang dibagikan Qudsnen, tentara Israel secara brutal memukuli dan menangkapi remaja di kawasan Plaza Bab Al Amoud. Seorang remaja perempuan, Iman Al Kiswani (12) di tangkap dan dipukuli di area Gerbang Damskus. Laporan Eye on Palestine menyebutkan malamnya Iman ditangkap oleh Israel dan dalam proses pengadilan.

Munawar Burqan, seorang anak berkebutuhan khusus yang hendak pergi ke kawasan Al Aqsha terkena geranat milik tentara Israel. Menyebabkan rahangnya patah dan harus diperasi. Selain Munawar, terdapat 31 warga luka-luka dan 20 warga ditangkap oleh pihak Israel.

Selain menangkapi dan memukuli warga yang hendak ke Masjid Al Aqsha, tentara Israel juga mengguyur warga dengan skunk water canon kepada warga yang melakukan aksi damai di Plaza Bab Al Amoud. Air yang ditembakkan berbau kotoran dan mayat yang membusuk ini digunakan Israel sebagai alat untuk mengusir massa aksi. Siapa pun yang terkena bisa menyebabkan mual, pusing, dan sulit bernapas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *