UNRWA Sambut Kontribusi Tambahan $2 Juta dari Kuwait

Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) menyambut baik kontribusi tambahan sebesar $2 juta dari Pemerintah Kuwait.

Duta Besar Kuwait untuk Yordania, Aziz al-Dehani, pada hari Minggu menyerahkan Pj Direktur Hubungan Eksternal UNRWA Tamara Alrifai dengan cek sumbangan di Kedutaan Besar Kuwait di Amman.

Pendanaan ini merupakan tambahan dari kontribusi $10 juta sebelumnya kepada Badan untuk tahun 2022 dalam mendukung Anggaran Program intinya untuk layanan penting termasuk perawatan kesehatan, pendidikan, dan bantuan serta layanan sosial. Badan tersebut melayani pengungsi Palestina di lima bidang operasinya di Yordania, Lebanon, Suriah, Gaza dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, kata siaran pers UNRWA.

“Sumbangan dari Pemerintah Kuwait ini ditujukan untuk memperkuat kegiatan dan program UNRWA di kawasan untuk sekitar lima juta pengungsi Palestina. Itu datang sesuai dengan arahan permanen dari kepemimpinan politik tinggi dan instruksi dari pemerintah Kuwait, menekankan posisi ‘tegas’ Negara Kuwait dalam mendukung perjuangan Palestina dan berkomitmen untuk mendukung situasi kemanusiaan pengungsi Palestina di wilayah,” kata al-Dehani.

Dalam konteks ini, dia memuji peran dan upaya Badan dalam memberikan layanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan kepada pengungsi Palestina di wilayah operasinya, mencatat penegasan upaya Kuwait untuk bermitra dengan organisasi PBB dan bekerja sama secara konstruktif dengan mereka untuk mencapai tujuan. tujuan pembangunan masyarakat.

“Dengan tambahan kontribusi ini, Kuwait menunjukkan kepada pengungsi Palestina bahwa dukungannya selama ini masih kokoh,” kata Alrifai. “UNRWA benar-benar berterima kasih kepada pemerintah dan rakyat Kuwait atas kemurahan hati dan solidaritas mereka. Di masa krisis keuangan akut seperti yang dihadapi UNRWA sekarang, kontribusi tambahan ini sangat diharapkan dan diharapkan dapat mendorong mitra lain untuk maju.”

UNRWA menghadapi tantangan keuangan yang sangat besar yang mengancam kemampuannya untuk mempertahankan semua layanan. Ini menyerukan kepada pemerintah, donor dan mitra untuk melanjutkan dukungan mereka kepada para pengungsi Palestina, yang hampir sepenuhnya bergantung pada Badan untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Pendanaan yang cukup untuk UNRWA akan memungkinkannya untuk melaksanakan mandatnya dan memelihara semua layanan penting, berkontribusi pada kesejahteraan dan perasaan stabilitas para pengungsi Palestina.

Kuwait telah lama menjadi mitra penting bagi UNRWA dan pengungsi Palestina. Sejak tahun 2000, kontribusi dari Kuwait ke Badan telah mendekati $215 juta, termasuk $65 juta untuk operasi darurat UNRWA di Suriah.

Dukungan penting dari Pemerintah Kuwait dan organisasi yang berbasis di Kuwait seperti Organisasi Amal Islam Internasional, Dana Kuwait untuk Pembangunan Ekonomi Arab dan Bulan Sabit Merah Kuwait memungkinkan UNRWA untuk terus memberikan layanan penting kepada sekitar 5,8 juta pengungsi Palestina di seluruh Tengah. Timur, menurut siaran pers UNRWA.

Leave a Comment

Your email address will not be published.